Pengembangan STIKES Bethesda Butuh Sinergi Dengan Gereja

Bertujuan merekatkan ikatan dalam satu pelayanan, Sabtu 7 Desember 2019 STIKES Bethesda mengadakan pertemuan dengan gereja-gereja kristen se-DIY dan klasis Klaten Barat. Pertemuan yang dilaksanakan di lantai satu gedung baru kampus STIKES Bethesda ini, dihadiri para pendeta dari GKJ dan GKI, petinggi YAKKUM dan segenap tim manajemen STIKES Bethesda.

Dari perbincangan yang mengemuka dapat disimpulkan bahwa pertemuan ini digagas untuk menjaga kesinambungan kerjasama  gereja dengan STIKES Bethesda. Kerjasama yang dimaksud adalah dalam hal mengemban  pelayanan melalui lembaga pendidikan. Gereja sebagai lembaga keagamaan yang mengelola jemaat, dinilai memiliki andil dan peran penting dalam proses perkembangan STIKES Bethesda.  Pertumbuhan STIKES Bethesda hingga menjadi sekolah tinggi yang dikenal masyarakat luas bahkan se-Indonesia, dalam prosesnya tidak bisa mengesampingkan peran gereja.  Gereja merupakan salah satu ujung tombak untuk mengenalkan  masyarakat semakin familier dengan kualitas STIKES Bethesda. Gereja

juga memiliki petuah penting sebagai rambu-rambu dalam penyelenggaran pendidikan kristen. Sinergi yang sudah terbangun dan berjalan sekian lama ini, diharapkan bisa selalu dijaga dan ditingkatkan oleh gereja dan STIKES Bethesda.

Tetap terjaganya sinergi dengan gereja, diyakini akan mendorong STIKES Bethesda dalam meningkatkan kualitas pelayanan melalui bidang pendidikan. Dukungan gereja punya peran penting agar STIKES Bethesda mampu bersinar di tengah masyakarat yang plural. Pun sebaliknya, karya STIKES Bethesda di bidang pendidikan diharapkan mampu mengokohkan gereja sebagai lembaga pelayan Tuhan.

Pada pertemuan tersebut  disampaikan  pula kepada para pendeta tentang profil  ter-update dari STIKES Bethesda. Tim manajemen melalui Ketua STIKES Bethesda Vivi Retno Intening S. Kep.,Ns.,MAN.,memaparkan  profil detail terkait pencapaian STIKES Bethesda maupun tantangan yang bakal dihadapi ke depan. Untuk menghadapi tantangan ke depan, STIKES Bethesda berharap adanya masukan atau peran gereja dalam mendukung  perkembangan lembaga pendidikan kristen.  “Tema pertemuan ini adalah peran gereja dalam pendidikan kristen. Kami berharap  adanya masukan, atau sumbang sih pemikiran dari bapak-

ibu pendeta terhadap penyelenggaraan pendidikan kristen. Tentu masukan itu sangat penting dan sangat berguna bagi kami.  Komunikasi dan persaudaraan dengan gereja ini sangat penting  untuk meningkatkan mutu dan kualitas STIKES Bethesda ke depan,” jelas Vivi Retno.